5 Pemain Tersubur Saat Dilatih Jose Mourinho

Jose Mourinho

Siapa yang tidak kenal dengan nama Jose Mourinho? Mungkin hampir sebagian besar penggemar sepakbola mengenal pelatih dengan julukan The Special One ini. Raihan trofi dan kontroversinya adalah dua hal yang melekat erat pada sosok berusia 58 tahun itu.

Jose Mourinho bisa disebut sebagai salah satu pelatih top dunia. Ia pernah melatih beberapa klub besar di Eropa, yaitu Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, dan sekarang Tottenham Hotspur. Selama karir kepelatihannya, ia pasti telah bekerja dengan banyak pemain hebat. Bahkan, tidak jarang yang menemukan titik tertinggi karirnya ketika dilatih Mourinho.

Artinya, ada pula pemain-pemain yang menjadi mesin gol bagi Jose Mourinho selama melatih. Nah, berikut ini adalah daftar 5 nama pemain dengan catatan gol terbanyak selama dilatih oleh pelatih asal Portugal itu.

5.  Zlatan Ibrahimovic (58 Gol)

Ibrahimovic Inter

Pemain asal Swedia ini pernah menjadi andalan bagi Jose Mourinho di dua klub berbeda, yaitu Inter Milan dan Manchester United. Banyak orang menyebut bahwa Ibrahimovic adalah salah satu penyerang kesayangan Mourinho.

Bersama The Special One, Ibrahimovic telah mencatatkan 100 penampilan di sembilan kompetisi berbeda. Dari total penampilannya itu, pemain yang kini memperkuat AC Milan itu mengoleksi 58 gol.

4.  Frank Lampard (70 Gol)

Frank Lampard

Frank Lampard sejatinya adalah seorang gelandang. Ia menikmati titik puncak dalam karirnya ketika diasuh oleh Jose Mourinho. Mereka bahkan sukses mempersembahkan gelar Premier League bagi Chelsea. Kendati seorang gelandang, Mourinho sukses membuat Lampard tampil sangat produktif.

Dari total 215 penampilan di bawah asuhan Mourinho, Lampard sukses mempersembahkan 70 gol. Tidak hanya itu, pemain yang dulu identik dengan nomor punggung delapan itu juga mencatatkan 61 assist.

3.  Didier Drogba (73 Gol)

Drogba

Didier Drogba adalah salah satu legenda Chelsea. Ia bermain untuk The Blues di bawah asuhan Mourinho pada dua periode berbeda. Bersama Mou, pemain asal Pantai Gading itu menjelma menjadi salah satu pemain elit di Eropa.

Kombinasi antara Didier Drogba dengan Mourinho menghasilkan tiga trofi Premier League. Drogba sukses mengemas 73 gol dari total 186 penampilan di semua kompetisi. Ia pun mencatatkan 39 assist bagi Chelsea di bawah asuhan Mou.

4.  Karim Benzema (78 Gol)

Karim Benzema pernah berada di bawah asuhan Jose Mourinho ketika The Special One melatih Real Madrid di periode 2010 sampai 2013. Kolaborasi keduanya sukses membawa El Real memenangi gelar La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Pemain asal Prancis itu memainkan 150 pertandingan di empat kompetisi berbeda di bawah asuhan Mou. Dari total penampilannya itu, ia sukses mengemas 78 gol.

5.  Cristiano Ronaldo (168 Gol)

Ronaldo Madrid

Ketika melatih Real Madrid, Jose Mourinho juga mengandalkan Cristiano Ronaldo. Bahkan, bintang asal Portugal ini bisa disebut sebagai mesin gol bagi The Special One. Selama dilatih Mou, Ronaldo sukses mengemas 168 gol dari 164 pertandingan di empat kompetisi berbeda.

Catatan tersebut tentu sangat impresif. Bermain untuk Real Madrid bisa disebut sebagai puncak kejayaan bagi seorang Cristiano Ronaldo.